Bupati Lampung Tengah menerima Penghargaan Adhikarya Pertama Pembangunan Pertanian

By Lintas Merah 25 Sep 2023, 11:41:28 WIB Lampung Tengah
Bupati Lampung Tengah menerima Penghargaan Adhikarya Pertama Pembangunan Pertanian

Lampung Tengah, LM (SMSI)- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menerima Penghargaan Adhikarya Pertama Pembangunan Pertanian yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI KH. Ma'aruf Amin di Kantor Wakil Presiden pada hari Senin 14 Agustus 2023. Pada kesempatan tersebut turut hadir mendampingi Bupati Lampung Tengah yakni Kadis KPTPH Jumali.

Dalam keterangan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan diberikan Penghargaan tersebut merupakan Kontribusi dan Keberhasilannya dalam penguatan kinerja langkah operasional peningkatan produksi pertanian. Lebih lanjut Menteri Pertanian menyampaikan capaian pembangunan pertanian dapat berhasil berkat peranan pemerintah pusat dan daerah sehingga diperlukan apresiasi atas upaya dan kerja keras para pemangku kepentingan di sektor pertanian tersebut. Sebagai wujud apresiasi dan ungkapan terimakasih kepada para pihak yang selama ini sudah membuktikan dedikasi, kerja keras, curahan tenaga, pikiran dan waktu untuk menyukseskan pembangunan pertanian.

Dalam Arahanya Wakil Presiden RI KH. Ma'aruf Amin mengatakan Sepanjang tahun 2022-2023, sektor pertanian mampu mencukupi suplai beras bagi penduduk di Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan adanya produksi beras pada 2022yang tercatat lebih baik dari 2021, yaitu mencapai 31,5 juta ton. Sementara itu, pada tataran makro sektor pertanian tumbuh positif secara konsisten dengan jumlah ekspor produk pertanian pada tahun 2022 berkisar Rp.658 triliun. Untuk itu, secara khusus Wakil Presiden RI KH. Ma'aruf Amin meminta ekspor komoditas pertanian sudah berlangsung baik di Tanah Air dapat terus ditingkatkan oleh pemangku kepentingan. 

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad saat di wawancarai oleh tim Kominfotik Lampung Tengah Usai acara mengatakan Penghargaan ini sepenuhnya didedikasikan untuk para petani di Lampung Tengah yang dengan luar biasa meningkatkan dan mempertahankan hasil produksinya sehingga dirinya yakin akan semakin berjaya dibidang pertanian. Dirinya dan Gubernur Lampung akan terus bekerja maksimal dalam mensejahterakan petani melalui program-program yang telah dirancang salah satunya kartu petani berjaya. (**)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment