Bawaslu Lamsel Ajak PWI Bersinergi Dalam Awasi Pemilu

By Lintas Merah 03 Apr 2023, 18:06:05 WIB Lampung Selatan
Bawaslu Lamsel Ajak PWI Bersinergi Dalam Awasi Pemilu

Lampung Selatan, LM (SMSI)- Peran awak media menjadi sangat penting dalam melakukan pengawasan kepemiluan di setiap daerah. Maka dari itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan mengajak Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Lampung Selatan bersinergi dalam mengawasi Pemilu 2024.

Hal ini ditegaskan Ketua Bawaslu Lamsel, Hendra Fauzi saat menggelar audiensi antara Bawaslu dan PWI Perwakilan Lamsel di Aula Sekretariat Bawaslu Lamsel, Senin (3/4/2023).

Menurutnya, banyak persoalan-persoalan pelanggaran Pemilu yang mampu diselesaikan oleh Bawaslu karena bantuan dari media. Sebab, media selalu menginformasikan hal itu yang menjadi dasar Bawaslu untuk bekerja.

"Tentu kami sangat berterima kasih sekali. Peran media ini sangat penting. Karena memang banyak persoalan Pemilu yang kita tahu dari awak media. Dari pemberitaan rekan-rekan itu dasar kita melakukan pengawasan lebih jauh," ungkap Hendra Fauzi.

Dia berharap, kedepan PWI bisa terus seiring sejalan dengan Bawaslu khususnya dalam melakukan pengawasan Pemilu. Sehingga, sinergitas yang selama ini terbangun terus ditingkatkan.

"Semoga kedepan hubungan silaturahmi ini bisa terjalin. Nanti kedepan kita akan matangkan kerjasama antara PWI dan Bawaslu supaya bisa lebih baik lagi," tutupnya.

Sementara itu, Ketua PWI Lamsel, Supradianto menegaskan, tujuan audiensi tersebut tidak lain untuk menjalin kerjasama dan kolaborasi antara PWI dan Bawaslu. Dengan harapan, bisa menciptakan Pemilu yang berkualitas khususnya di Kabupaten Lamsel.

"Kami ingin silaturahmi yang sudah terjalin ini diperkuat lagi. Artinya, apa yang bisa di kolaborasi kan dalam hal pengawasan Pemilu bisa kita bahas sama-sama dan kita kerjakan bersama. Karena kita juga ingin hasil Pemilu nanti berkualitas," pungkasnya. (rls)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment