Bawa Senpi Rakitan dan Sajam, Seorang pria Nekat Melawan Polisi Saat Ditangkap

By Lintas Merah 28 Agu 2020, 17:45:02 WIB Lampung Utara
Bawa Senpi Rakitan dan Sajam, Seorang pria Nekat Melawan Polisi Saat Ditangkap

Lampung Utara, LM- Bergaya ala Coboy ditexas dan membawa Senjata api rakitan (Senpira) beserta Amunisi dan sebilah senjata tajam jenis Badik, seorang pria terjaring Razia Operasi Sikat Krakatau 2020 yang di gelar oleh jajaran unit Sat Sabhara Polres Lampung utara,jumat (27/08/2020). 

Kapolres lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono  SIK, MSi melalui Kasat Sabhara AKP Hendri SH.MH menyampaikan, unit Patroli nya yang di pimpin Aiptu Yudha Prayitna yang tengah melaksanakan Patroli bersama anggotanya, telah mengamankan seorang pria berinisial "Sum alias Oglo" (49) warga Desa Pagar Gading Kecamatan Blambangan Kab Lampung Utara pada Kamis 27/8/2020 kemarin.

Lanjut AKP Hendri, Kronologis penangkapan," Saat anggota melaksanakan patroli sekira pukul 21.00 Wib di jalan umum desa Pagar Gading Kecamatan Blambangan, Tim melihat seorang pria yang mencurigakan tengah mengendarai sepeda motor tanpa Plat Nomor Polisi, kemudian oleh anggota, pengendara tersebut di berhentikan, namun ia berusaha kabur sambil melakukan perlawanan hingga sempat terjadi pergulatan dengan anggota yang akhirnya dapat di lumpuhkan," Kemudian terhadapnya, dilakukan penggeledahan, ternyata di pinggang pria tersebut di dapati satu pucuk Senjata api genggam rakitan berisi tiga butir Amunisi dan sebilah senjata tajam jenis badik. 

Selanjutnya Tersangka berikut Barang bukti (Bb) berupa satu pucuk Senpi Genggam rakitan jenis Revolper berikut Tiga butir amunisi cal 9 mm, satu unit sepeda motor merk Vario warna Hitam tanpa plat No.Pol dan satu buah Hand phone lansung di bawa ke Mapolres Lampung Utara dan di serahkan ke Sat Rekrim guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," jelas Kasat.

Terhadap Tersangka,"  Dapat dijerat dengan Undang-undang Darurat No 12 Tahun 1951 dengan ancaman kurungan 10 Tahun," Tegas Kasat. (Heri)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment