Babinsa Koramil 426-04/Banjar Agung Cek Kegiatan Siskamling

By Lintas Merah 10 Jan 2021, 14:25:17 WIB Tulang Bawang
Babinsa Koramil 426-04/Banjar Agung Cek Kegiatan Siskamling

Tulang Bawang, LM- Serka Ngadino, Babinsa Koramil 426-04/ Banjar Agung, Kampung Sumber Makmur, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, melaksanakan pengecekan dan mengontrol rutin  pelaksanaan jaga malam/siskamling untuk meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi tindak kejahatan yang terjadi di wilayah binaan, Sabtu (09/01/2021).

 

Pengecekan/kontrol bertujuan untuk memantau secara langsung keaktifan warga di wilayah binaannya dalam melaksanakan siskamling/ jaga malam, sekaligus memberikan dorongan moril agar warga lebih antusias dan semangat dalam melaksanakan kegiatan ronda malam/ Siskamling. "Cara turun langsung ke lapangan untuk memonitor kegiatan ronda malam diharapkan agar warga masyarakat yang melaksanakan jaga malam/ siskamling selalu waspada terhadap setiap orang yang keluar masuk ke lingkungan kita, kalau ada hal yang mencurigakan segera lapor kepada kami (Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat desa), sehingga kami akan dapat dengan segera mengambil langkah-langkah pencegahan/ antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.” Ungkapnya.

Serka  Ngadino menjelaskan bahwa kegiatan Siskamling/ ronda malam adalah cara yang tepat untuk mengantisipasi dan mencegah tindak kejahatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan.

Karena kegiatan siskamling ini sebagai tindakan awal dalam deteksi dini serta cegah dini untuk menangkal aksi kriminalitas, paham-paham radikal, serta terorisme ataupun kegiatan yang meresahkan warga dilingkungan. Selain itu juga babinsa telah bersinergi bersama  perangkat desa serta Babinkamtibmas di wilayah setempat dalam kegiatan tersebut. (Rido/Rls)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment